downest

Tentang Bandung

Jika kita berbicara Indonesia maka secara tidak langsung kita akan membahas keanekaragaman yang dimilikinya. Seperti yang telah kita k...


Jika kita berbicara Indonesia maka secara tidak langsung kita akan membahas keanekaragaman yang dimilikinya. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Indonesia terdiri dari beberapa pulau yang mana setiap pulau terdapat beberapa wilayah bagian atau yang lebih dikenal dengan sebutan nama provinsi. Adapun keanekaragaman yang dimiliki meliputi kebudayaan, tradisi, agama, suku, ras, tarian, bahasa, dan tidak ketinggalan yakni kuliner atau makanan. Setiap wilayah di Indonesia pasti mempunyai ciri khas yang mencerminkan daerah tersebut misalnya saja seperti Papeda di Papua, Gudeg di Jogja, Pempek di Palembang, Bika Ambon di Medan, Penyeum atau Somay di bandung, dan masih banyak lagi.

Membahas mengenai kuliner, tentu Indonesia adalah juaranya sebab seperti yang telah kita ketahui sebelumnya bahwa salah satu makanan terbaik di dunia saat ini yaitu berasal dari Indonesia. Nah, itu sebabnya mengapa Indonesia menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan terutama asing untuk mengunjunginya. Menikmati kuliner tentu akan lebih berkesan jika kita melakukannya seperti berwisata apalagi, jika melakukannya bersama orang-orang terdekat. Bandung merupakan salah satu tempat di Indonesia yang mempunyai banyak sekali tempat-tempat wisata salah satunya yaitu wisata kuliner. Selain wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner di Bandung juga cukup menarik perhatian dan sangat layak kita coba.

Bandung selain dikenal sebagai kota wisata di jawa barat dengan berbagai macam hotel mulai dari yang murah sampai berbintang juga memberikan tantangan  tersendiri bagi anda penghobi di dunia kuliner, wisata kuliner ekstrim di Bandung berikut ini mungkin patut anda coba, antara lain:

   1. Swike Jatiwangi - Jalan Gandapura 73 A Bandung.
   2. Swike - Jalan Gardu Jati dan Jalan Cibadak.
   3. Sop Ular - Rumah Makan Naya Jalan Pasteur 14.
   4. Sate Kelinci - Sepanjang Jalan Raya Lembang.
   5. Sate Kuda - Jalan Ir. H. Juanda.
   6. Sae Kuda - Jalan Veteran Bandung.
   7. Sate Kuda - Jalan Terusan Kopo Km 12,5 Bandung.
   8. Sate Biawak - Jalan Raya Tnagkuban Perahu.
   9. Ikan Hiu Bakar - Jalan Raya Cileuyi.
   10. Ikan Hiu dan Barakuda Bakar - Rumah Makan Niagara, Jalan Gegerkalong Hilir 18. 

Selain itu, tersedia pula tempat makan lotek di Bandung, berikut adalah nama serta lokasi tempat makan tersebut antara lain:

   1. Lotek Ceu Anih - Jalan Muararajen.
   2. Rumah Makan Lotek - Jalan Astiona 17.
   3. Lotek Bi Timi - di Pasar Barat.
   4. Lotek Bu Tan-Tan - Jalan Pungur Bandung.
   5. Lotek Paranti - Jalan Cilentah.
   6. Lotek Ciumbuleuit - Dekat VAA.
   7. Lotek Rujak Ma Engkoy - Jalan A.H Nasution.
   8. Lotek Kelek - Jalan Pungkur Bandung.
   9. Lotek Tea - Jalan Segar 2 no. 37.
   10. Lotek Kemuning - Jalan Kemuning.

Nah, bagi anda yang ingin menghabiskan waktu untuk sekedar jalan-jalan malam di kota Bandung Jawa barat, anda bisa menikmati kuliner malam dengan suasana yang hangat dan bersahabat. Berikut adalah beberapa kuliner malam yang bisa anda coba diantaranya:

   1. Midnight Park - Jalan Dago Depan BCA.
   2. Dwilingga - Jalan Solontongan.
   3. Madtari - Taman Flexi Dago.
   4. Perkedel Bondon - Jalan Stasiun Timur.
   5. Nasi Kalong - Jalan Riau.
   6. Bubur Peer - Jalan Asia Afrika 77.
   7. Warung Makan Ceu Mar - Jalan Cikapundung. 

Menikmati wisata kuliner akan lebih lengkap jika dilakukan bersama keluarga, teman, maupun kerabat dekat. Nah, semoga beberapa tempat wisata kuliner yang telah di sebutkan diatas bisa menjadi bahan rujukan bagi anda yang ingin berwisata kuliner di Bandung. Atau hanya sekedar menikmati suasana Bandung yang alami dengan mencicipi beberapa makanan khas yang terkenal di daerah tersebut.

Related

Berita 1978299001117960724

Posting Komentar

emo-but-icon

item