downest

Sanger Day

Sanger Day Kemarin tepatnya tanggal 21-22 Oktober merupakan perayaan hari sanger atau Sanger Day yang berlangsung di salah satu coffe ...

Sanger Day

Kemarin tepatnya tanggal 21-22 Oktober merupakan perayaan hari sanger atau Sanger Day yang berlangsung di salah satu coffe shop yang ada di daerah kota Banda Aceh. Sanger Day merupakan hari dimana meperingati hari sanger sedunia. Sanger Day juga sudah diperingati sejak tahun 2014 setiap tanggal 12 Oktober.

Sanger merupakan minuman khas Aceh yang sangat terkenal dikalangan anak muda sampai orang tua. Dengan adanya event Sanger Day diharapkan bisa memperkenalkan minuman sanger ke tingkat nasional bahkan ketingkat dunia sehingga akan menambah daya tarik para wisatawan.

Seperti yang dilansir oleh Reyhan di halaman  www.sinarpidie.co ““Kali ini kita memperkenalkan sanger sebagai minuman khas dan ikon Aceh, selain itu menjadi wadah untuk komunitas dan masyarakat yang bergerak di industri kreatif yang ada di Aceh untuk mengembangkan produk yang mempunyai nilai ke-Aceh-an,”



Seperti yang kita ketahui juga bahwa ramuan kopi Aceh salah satunya kopi arabika Gayo memiliki rasa yang berbeda dengan kopi-kopi biasanya terlebih jika diolah menjadi minuman sanger, sudah dipastikan akan menghasilkan rasa yang lezat.

Peringatan Sanger Day selalu ramai diperbincangkan di media social Twitter oleh komunitas-komunitas lascar digital dengan tagar #SangerDay. Segala agenda mengenai peringatan Sanger Day yang telah dilaksanakan bisa dilihat pada halaman http://aceh.tribunnews.com/2017/10/23/sanger-day-festival-bagi-bagi-1001-cup-kopi-dan-peunajoh

Related

Hot 5338615795888387396

Posting Komentar

emo-but-icon

item