downest

5 Tempat Keren yang Jarang Dikunjungi di Banda Aceh

5 Tempat Keren yang Jarang Dikunjungi di Banda Aceh - Udah weekend aja nih, kebetulan udah masuk masa-masa liburan gini, DNA terpikir untuk...

5 Tempat Keren yang Jarang Dikunjungi di Banda Aceh - Udah weekend aja nih, kebetulan udah masuk masa-masa liburan gini, DNA terpikir untuk sharing mengenai tempat-tempat di banda aceh yang jarang dikunjungi. jarang dikunjungi bisa jadi karena memang belum tahu atau memang untuk jalan akses kesana masih sulit.

Jadi di Pagi sabtu yang dingin ini, DNA akan mengulas 5 Tempat yang menurut DNA cukup keren dan bisa jadi akan menjadi tujuan wisata kamu di liburan ini.

1. Kuta Malaka

Tempat yang paling pertama, DNA akan mengulas tentang Kuta Malaka. Tempat yang satu ini cukup keren, di Kuta Malaka kita bisa menemui Air Terjun serta keindahan pegunungan. Untuk akses kesana masih lumayan sulit, perjalanan harus melewati jalanan yang berbatu dan harus melewati sungai (tapi sungainya kecil, motor bisa lewat, kecuali musim hujan maka arusnya akan deras). Kuta Malaka tepatnya di Samahani, Aceh Besar.


2. Lhok Mata Ie

Tempat Kedua, disini kamu harus mempunyai jiwa Hiking minimal sedikit, karena untuk pergi kesana harus melewati pegunungan dengan berjalan kaki, berbeda dengan kuta malaka tadi yang dapat dicapai menggunakan motor. Waktu yang diperlukan ketika berjalan kaki kesana kurang lebih 45-60 menit. dengan perjalanan naik dan turun gunung.

Jika berniat untuk kesana minimal bawa bekal air minum, karena dijamin akan dibutuhkan dikarenakan disana juga tidak ada yang menjual air. Untuk motor anda dapat memarkirkannya di Ujong Pancu, memang ada tempat parkir khusus yang dibuat oleh warga disana. Lhok Mata ie juga sering digunakan untuk lokasi Camping.


3. Pucok Krueng

Untuk tempat ketiga, perjalanan kesini bisa dibilang cukup mudah dan tidak perlu berjalan kaki. anda dapat mencapai kesana dengan menggunakan motor. memang jalannya sedikit berbatu tetapi masih cukup aman dan mudah.

Letak tempat ini tepatnya di Lhoknga, tidak jauh dari pabrik semen Andalas, nanti ada jalan masuk untuk menuju kesana. Masih sedikit yang mengetahui adanya tempat indah ini di Banda Aceh.


4. Lange

Ini tempat yang DNA A belum pernah kunjungi, padahal kepingin sekali untuk kesana tetapi belum ada waktu yang pas. Letak Pantai ini juga di kawasan Lhoknga. Pantai indah ini tepatnya terletak di kemukiman lampuuk, memang masih jarang dikunjungi karena tidak ada akses jalan menuju kesana. Untuk menuju ke Lange anda juga harus berjalan kaki.



5. Lhok Keutapang

Tempat yang terakhir, yaitu Lhok Keutapang. DNA A juga belum kesini. tadi ada Lhok Mata ie yang perjalanan kaki dari ujong pancu sekitar 45-60 menit, lhok keutapang juga terletak tidak jauh dari ujong pancu. anda butuh waktu sekitar 3 jam jalan kaki untuk kesana. memang masuk lebih dalam lagi dibandingkan lhok mata ie, tetapi keindahannya memang tidak terkalahkan.


Terima Kasih, semoga tempat-tempat diatas dapat menjadi tujuan berwisata anda di liburan kali ini. Ingat jangan buang sampah sembarangan jika pergi kesalah satu tempat diatas, kebersihan dimulai dari kesadaran diri kita. Salam DNA A.

Related

Hot 7399229037265587165

Posting Komentar

emo-but-icon

item