downest

Ini Dia 5 Lagu Kasidah Lucu

Seperti yang kita tahu bahwa lagu kasidah merupakan lagu yang berisi ajakan atau dakwah tentang kebaikan dalam agama terutama agama isl...


Seperti yang kita tahu bahwa lagu kasidah merupakan lagu yang berisi ajakan atau dakwah tentang kebaikan dalam agama terutama agama islam. Dengan syair yang khas Arab kadang membuat lagu-lagunya melekat di telinga para pendengarnya.
Sedangkan menurut situs kbbi.kata.web.id (13/11/17) kasidah adalah Nomine (kata benda) bentuk puisi, berasal dari kesusastraan Arab, bersifat pujaan (satire, keagamaan), biasanya dinyanyikan (dilagukan).

Saat ini jika mendengar lagu kasidah terdengar seperti agak lucu padahal banyak makna di setiap lirik lagu-lagu kasidah tersebut. Terlebih kebanyakan yang membawakan kasidah adalah kelompok ibu-ibu. Berikut beberapa lagu kasidah yang kadang dianggap lucu:
youtube.com
Video berisikan lagu kasidah ini sudah booming di kalangan anak-anak media sosial. Sudah banyak yang mengupload video tersebut dan dianggap lucu dikarenakan ada kata-kata "kampret"
2. Coca-cola
Youtube.com
Tak kalah heboh video ini juga dijamin membuat sakit perut kalian. Dengan intonasi khas bahasa daerahnya maupun lirik-liriknya yang dibaca sesuai ejaan bahasa indonesia membuat setiap bahasa inggris menjadi sangat lucu.
3. Fenomena Facebook
Youtube.com
Grup ibu-ibu ini juga mengupdate lagu kasidah dengan tren zaman sekarang. Seperti dalam liriknya mengenai Fenomena facebook membuat pendengar kadang tertawa. Walaupun begitu makna dari lirik ini sangat bagus bukan?
4. Yee Tu Hantu
Youtube.com
"yee tu hantu yee tu hantu bapaknya meninggal jadi hantu..". Tak mau kalah anak kecil pun juga berkarya dalam menyanyikan lagu kasidah, tetapi dengan lirik yang lucu mereka sukses membuat pendengarnya tertawa dan semoga pesan dari lirik lagu pada video tersebut melekat di telinga para pendengar.
5 Lelaki Kardus
Youtube.com
Lelaki kardus juga sempat menghebohkan media sosial. Hal ini disebabkan dalam video tersebut anak kecil yang menyanyikan lagu namun lagu menceritakan permasalahan para orang dewasa.
Jadi mana video yang menjadi Favorite kalian teman-teman? hahaha

Related

Hot 5583537591053015744

Posting Komentar

emo-but-icon

item