downest

Cara Membuat Slide Master PowerPoint

Cara Membuat Slide Master PowerPoint - Di sekolah lagi musimnya membuat slide master, rata-rata guru beri tugas untuk membuat power-point ...

Cara Membuat Slide Master PowerPoint - Di sekolah lagi musimnya membuat slide master, rata-rata guru beri tugas untuk membuat power-point yang menggunakan menu seperti beranda, indikator, materi dan lain-lain. Pastinya agar memudahkan kita membuat menu dan hyperlinknya kita akan menggunakan sebuah fitur canggih dari powerpoint yang bernama 'slide master'.

slide master adalah apa ya? bisa di bilang jika menggunakan slide master kita hanya membuat di satu halaman dan hasil yang kita buat di satu halaman tersebut akan ter set ke semua halaman ppt nya, biasanya digunakan untuk membuat menu dan next atau previous dari power point.


Sekarang mari kita mulai bahas cara membuat slide master di powerpoint yang ingin kita buat, berikut langkahnya dari awal:

1. Buka Powerpoint,

2. kita bisa membuat slide master di awal tugas dan bisa juga setelah kita mengisi materi, agar mudah buatnya di awal saja.

3. klik view - selanjutnya klik slide master.

4. muncul halaman kosong, pilih halaman pertama yang paling atas, isi halaman diatas dengan button atau tombol yang akan kita buat beranda, indikator dan lainnya. bisa juga ditambah dengan button next dan previous slide.

5. setelah semua yang kita inginkan sudah lengkap, dan semua button sudah kita buat.. maka klik close slide masternya. berwarna merah.

6. sudah jadi sekarang untuk semua halaman, jika kita enter untuk membuka slide baru maka slide baru akan terisi sesuai yang kita set tadi. selanjutnya isi semua materi yang kita inginkan. setelah semua halaman sudah kita buat, maka selanjutnya klik lagi view - slide mater - dan isi hyperlink untuk button yang telah kita buat tadi. setelah semua diisi close saja slide masternya lagi.

7. selesai. save tugas anda jangan lupa.

Itulah tutorial sederhana dari downest tentang cara membuat slide master, semoga bisa membantu kita semua, dan koreksi jika ada kejanggalan.. karena kami juga baru belajar membuatnya.

Selamat Mencoba!!!

Related

Tutorial 6098114223816046761
item